A man works with electrical wires. Photo: iStock

Seorang pekerja pemasangan listrik tewas di Jakarta Selatan pada hari Minggu setelah dia tersengat aliran listrik ketika sedang memasang kabel.

Dua orang pekerja pria – yang tidak disebutkan namanya – masuk ke dalam sebuah lubang sedalam dua meter di daerah Mampang sebelum kecelekaan yang dimaksud terjadi, The Jakarta Post melaporkan. Seorang saksi mata memberitahukan kepada reporter bahwa lubang tersebut digali untuk memasang kabel listrik.

Saksi mata tersebut, yang merupakan seorang teman kerja dari kedua pria yang bersangkutan, berkata bahwa kedua teman kerjanya itu terkena sengatan aliran listrik ketika keduanya sedang bekerja dalam lubang tersebut. Dia menambahkan, sementara salah satu diantara kedua pria itu berhasil segera keluar dari lubang, yang seorang lainnya terjebak dalam lubang dan tersengat cukup parah.

Beberapa pekerja lainnya kemudian membawa mayat pria nahas tersebut ke rumah sakit terdekat, sementara kepolisian daerah Mampang untuk saat ini telah menghentikan segala macam bentuk pekerjaan yang berhubungan dengan kabel listrik di daerah tersebut.

Pada bulan September 2018, sebuah kasus serupa terjadi di Jakarta Selatan, dimana seorang pekerja utilitas berusia 26 tahun tewas tersengat listrik.

Original: Indonesian man electrocuted while installing wires

Leave a comment