Photo: iStock.

Sebuah rumah di Jakarta habis ketika sebuah telepon genggam meledak dan menyebabkan kobaran api yang melahap rumah tersebut.

Kepala polisi setempat Sujarwo berkata anak sang pemilik rumah men-charge telepon genggam yang dimaksud dan menaruhnya diatas tempat tidur, The Jakarta Post melaporkan.

Telepon yang batere nya sedang diisi ulang tersebut pun dikabarkan menjadi terlalu panas dan diduga meledak sehingga menyebabkan tempat tidur itu terbakar, demikian ungkap sang kepala polisi.

Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran pun dikirim ke lokasi tersebut dan para petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar sejam untuk memadamkan kobaran api. Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut telah menyebabkan kerusakan senilai jutaan rupiah.

Ferdiansyah, seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut, berkata kobaran api dimulai dari sebuah kamar di lantai dua.

Pada Desember 2018 lalu, seorang bocah perempuan berusia enam tahun di Bogor, Jawa Barat tersengat aliran listrik ketika dia menggunakan sebuah telepon genggam saat telepon itu sedang di-charge. Kabarnya sebuah kilat menyambar desa tersebut disaat sang bocah sedang memakai telelpon dan bocah itu pun meninggal.

Original: Fire caused by ‘phone being charged exploding’

Leave a comment