A Shingleback lizard. Photo: iStock.

Pihak berwenang di Australia sedang mencari tiga orang wanita yang diduga mencoba untuk mengirim seekor kadal dengan menggunakan pos dari Australia ke Hong Kong pada bulan Agustus tahun lalu.

Pada 5 Maret, polisi di Australia mengeluarkan sebuah foto yang menunjukkan ketiga wanita yang dimaksud, yang diambil pada siang hari tanggal 31 Agustus 2018, Daily Mail melaporkan.

Menurut polisi, ketiga wanita tersebut memasuki sebuah kantor pos di Jl. William, Melbourne dan mencoba untuk mengirim lewat pos seekor kadal Shingleback ke Hong Kong.

The three women who allegedly tried to post the lizard. Photo: Youtube.

Ketiganya diidentifikasikan sebagai keturunan Asia, dengan rambut hitam, dan diperkirakan berusia sekitar 20-an tahun. Departemen Lingkungan Australia berharap foto tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk membantu memberikan informasi keberadaan ketiga wanita tersebut.

Dalam tiga bulan belakangan ini, lebih dari 110 hewan reptil telah diselamatkan dari ekspor ilegal, kebanyakan diantaranya merupakan kadal jenis Shingleback, yang dikenal dengan kulit mereka yang bergelombang, buntut yang menyerupai kepala mereka, serta sifatnya yang jinak. Mereka dapat beradaptasi di tempat kering dan tidak perlu minum secara sering.

Di Australia, penyelundup satwa liar dapat dijatuhi hukuman maksimum 10 tahun penjara dan denda sebesar AUD$210.000 (US$148.403).

Original: Three women tried to post lizard to Hong Kong

Join the Conversation

4 Comments

  1. I loved as much as you’ll receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored subject matter stylish. nonetheless, you command get got an shakiness over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly very often inside case you shield this hike.