The snake regurgitated seven whole eggs. Photo: YouTube.

Seorang penangkap ular dipanggil untuk menangkap seekor ular kobra setelah hewan reptil tersebut masuk ke dalam sebuah kandang ayam di India, membunuh seekor ayam betina dan menelan tujuh butir telur.

Sebuah video langka yang direkam pada bulan Agustus 2018 telah muncul, menunjukkan kobra tersebut sedang ditangkap dan dibawa keluar dari kandang ayam di wilayah Bhadrak, negara bagian Odisha, timur India, the Hindustan Times melaporkan.

Video tesebut mengutip seseorang yang berkata bahwa ular itu telah membunuh seekor ayam betina ketika warga desa memanggil penangkap ular bernama Mirza Mohammad Arif untuk membantu menangkap sang ular.

Arif tampak dalam video tersebut menarik ular itu keluar dari kandang ayam sementar ular tersebut berusaha menyelamatkan diri. Ketika diletakkan di sebuah tempat terbuka di luar, ular itu pun segera memuntahkan keluar tujuh butir telur yang telah ditelan sebelumnya.

Penangkap ular tersebut menjelaskan bahwa ketika ular merasa perlu melarikan diri maka sukar bagi mereka untuk tetap menahan makanan dalam tubuhnya. Respon mereka untuk bertarung atau melarikan diri membuat mereka memuntahkan kembali makanan yang baru saja mereka telan.

Kobra merupakan jenis ular berbisa, dengan bisa yang dapat mematikan bagi manusia dan hewan ketika dipatuk olehnya.

YouTube video

Original: Video shows Indian cobra throw up seven eggs

Leave a comment