Leopards are native to India and as their habitat shrinks they are coming into more contact with humans. Photo: iStock

Seekor macan tutul liar berusaha check-in di sebuah hotel di India, namun tidak ada siapapun disekeliling lobi hotel yang dapat mendaftarkannya untuk sebuah kamar. Sebuah rekaman kamera keamanan telah merekam bagaimana jenis kucing besar tersebut berkeliaran di lobi hotel yang dimaksud.

Pada tanggal 15 Januari, macan tutul itu terlihat dalam video berkeliling di sekitar lobi sebuah hotel yang terletak di daerah Balorganj di Mussoorie, Uttarakhand, UPI melaporkan. Macan tersebut berkeliaran di lobi hotel selama sekitar 15 menit sebelum akhirnya pergi, kemungkinan karena kurangnya pelayanan yang ada.

Menurut manajemen hotel, macan tersebut tidak bertemu secara langsung dengan manusia sama sekali, namun beberapa tamu dikabarkan melihat hewan tersebut meninggalkan gedung hotel. Beberapa saksi mata terakhir melihat macan tutul itu berlari menuju ke hutan disekitar, kemungkinan mencari akomodasi yang lainnya.

Pada tahun 2016, sebuah kasus serupa terjadi ketika seekor macan tutul masuk ke dalam kamar hotel sebuah pasangan di Nainital, Uttarakhand. Untungnya macan tersebut tidak menyerang pasangan yang ada dalam kamar itu, dan malah menyelinap masuk ke dalam kamar mandi. Diketahui macan tersebut dikejar oleh beberapa ekor anjing sebelum ia masuk ke dalam hotel dan terus ke kamar hotel pasangan yang dimaksud.

Macan tutul merupakan hewan asli India. Jumlah mereka tercatat terus menurun, dengan jumlah terakhir, yang dicatat pada tahun 2015, dikabarkan hanya sekitar 7.910 ekor.

YouTube video

Original: Leopard sneaks into hotel lobby in India, but no vacancies

Leave a comment