The intersection between Chunri and Sanmin roads in Taoyuan. Photo: Google Maps

Polisi Taiwan menangkap delapan pekerja ilegal asal Indonesia di kota Taoyuan setelah seorang penumpang kedapatan mencoba untuk menundukkan kepala dalam sebuah taksi yang kelebihan muatan untuk menghindari deteksi polisi, ketika kendaraan tersebut hendak melewati sebuah pemeriksaan.

Keenam pria dan dua wanita yang ditangkap tersebut tidak memiliki dokumen identitas yang masih berlaku ketika taksi yang dimaksud dihentikan polisi pada Sabtu malam di persimpangan Jl. Chunri dan Jl. Sanmin, Liberty Times melaporkan. Petugas dari kepolisian cabang Wuhan berkata bahwa sopir taksi yang bersangkutan juga mengakui bahwa dia membawa taksi yang berkelebihan muatan.

Setelah dibawa ke kantor polisi, para pria yang tertangkap akhirnya diketahui bekerja sebagai pelaut sementara dua wanita yang tertangkap bekerja sebagai pengasuh, namun karena semuanya merupakan pekerja yang melarikan diri dari majikan yang sebenarnya dan sudah tidak memiliki ijin kerja yang sah, mereka pun diserahkan kepada Badan Imigrasi Nasional, sementara sang sopir taksi dikenakan denda sebesar NT$3.000 (US$97,4) karena mengendarai kendaraan yang berkelebihan muatan.

Original: Eight illegal workers arrested by chance in overloaded taxi

Join the Conversation

2 Comments