North Point on Hong Kong Island where the alleged thefts took place. Photo: Google Maps
North Point on Hong Kong Island where the alleged thefts took place. Photo: Google Maps


Seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia berusia 44 tahun ditangkap atas dugaan mencuri pakaian dan tas bermerek dari majikannya pada hari Jumat.

Sarina Hung, seorang blogger mode dan gaya hidup di Hong Kong, memanggil polisi pada hari Jumat setelah mendapati beberapa barang berharga dengan nilai total sekitar HK$400.000 (US$51.186) di apartemen nya di Jl. Java Road, North Point, telah hilang, Oriental Daily melaporkan.

Karena Hung sering berpergian keluar kota, ibunya pun mempekerjakan seorang pekerja rumah tangga paruh waktu untuk membersihkan apartemen mereka. Pada awalnya, sang ibu selalu berada dalam apartemen tersebut setiap kali PRT itu datang, namun kemudian dia mulai mempercayai pekerja itu dan memberinya kunci rumah sehingga dia dapat datang sendiri untuk bekerja.

Pada hari Rabu, Hung menerima sebuah foto dari seorang teman yang menunjukkan sang PRT membawa sebuah tas bermerek yang sama persis dengan salah satu tas bermerek milik Hung.

Hung kemudian memeriksa kardus tempat dia menyimpan tas nya, namun dia menemukan sebuah boneka dalam kardus tersebut.

Dia kemudian memeriksa kamar nya dan mendapati beberapa barang telah hilang, yaitu dua buah tas bermerek lainnya, dua pasang sepatu hak bermerek, beberapa pakaian, sepatu boot, mainan kepunyaan anak perempuannya, serta sebuah kartu Octopus edisi khusus.

Seluruh barang yang hilang diperkirakan memiliki jumlah nilai sekitar HK$400.000.

Pada hari Jumat pukul 6 malam, sang PRT pergi ke apartemen Hung seperti biasa untuk bekerja. Hung pun memanggil polisi dan setelah pemeriksaan awal, petugas kepolisian akhirnya menangkap pekerja tersebut atas dugaan pencurian. Kasus ini sedang terus diperiksa oleh kepolisian wilayah timur Hong Kong.

Original: Cleaner arrested for alleged theft at employer’s home