Jalan Loke Yew, Kuala Lumpur, Malaysia. Photo: Google Maps
Jalan Loke Yew, Kuala Lumpur, Malaysia. Photo: Google Maps


Sebanyak 185 pria dan wanita asing ditangkap oleh petugas imigrasi Malaysia dalam beberapa operasi yang dilakukan semalaman pada hari Rabu di Kuala Lumpur serta wilayah Cyberjaya.

Penggerebekan pertama dilakukan oleh petugas imigrasi di Cyberjaya dan berhasil menangkap 166 WNI yang telah melewati batas waktu visa mereka, atau ijin kerja nya telah habis masa berlakunya, serta tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah, China Press melaporkan.

Yang kedua dilakukan pada tanggal 13 Desember di sebuah hotel budget di Jl. Loke Yew, Kuala Lumpur, yang dikenal banyak pelacur asing.

Petugas menangkap sebanyak 19 orang, 18 orang diantaranya merupakan warga negara asing – termasuk 13 dari Thailand dan tiga asal Indonesia. Seluruh wanita yang ditangkap diduga bekerja sebagai pelacur.

Seorang pria Bangladesh yang menjaga tempat yang diduga sebagai sarang pelacuran pun ditangkap, sementara petugas yang berwajib juga menyita sejumlah kondom dan sebuah parang di tempat tersebut.

Pemeriksaan awal menemukan bahwa pelacuran yang dimaksud diduga menggunakan medsos seperti WeChat untuk berkomunikasi dengan para klien.

Original: Immigration operation in Malaysia leads to 185 arrests