Pahang police headquarters in Malaysia. Photo: Google Maps
Pahang police headquarters in Malaysia. Photo: Google Maps


Seorang karyawan toko berusia 20 tahun di sebuah kota di Pahang, Malaysia dilaporkan telah kehilangan 500 ringgit dalam sebuah penipuan pada Senin sore yang dilakukan oleh seorang pria asing yang terdengar memiliki dialek Indonesia.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 3:30 sore di Raub ketika karyawan wanita tersebut sedang sendirian di toko, China Press melaporkan. Pria asing yang tidak diketahui kewarganegaraan nya tersebut meminta kepada sang wanita untuk membantu nya menukar 10 lembar uang 100 ringgit menjadi pecahan uang kertas 50 ringgit.

Wanita itu memberitahukan kepada sang pria bahwa dia hanya memiliki 10 lembar uang 50 ringgit, setengah dari yang pria itu minta, namun pria tersebut menyetujuinya.

Saat wanita itu memberi uang nya kepada pria tersebut, pelaku dilaporkan berubah pikiran dan meminta sang wanita untuk mengganti pecahan 50 ringgit yang diminta menjadi pecahan lima ringgit. Namun wanita tersebut tidak memiliki cukup pecahan lima ringgit.

Pria itu tiba-tiba menunjukkan jarinya ke arah atas dan membuat wanita itu melihat ke arah tersebut. Disaat itulah, pelaku langsung mengambil lima lembar uang 100 ringgit dari tangan karyawan toko tersebut.

Kasus ini sedang diperiksa oleh kepolisian Pahang berdasarkan UU Hukum Pidana Malaysia Bab 420 mengenai penipuan.

Original: Man allegedly cheats shop assistant of 500 ringgit