The body was dumped in woods in the Bandar Kinrara area. Photo: Google Maps
The body was dumped in woods in the Bandar Kinrara area. Photo: Google Maps

Enam warga negara Indonesia – lima orang pria dan seorang wanita – ditangkap dua hari setelah seorang pekerja migran Indonesia ditemukan tewas disebuah daerah terpencil di Selangor, Malaysia pada hari Minggu.

Kepolisian Malaysia menangkap para tersangka di Seri Kembangan, Nilai dan Kajang pada tanggal 8 dan 10 Juli, atas dugaan pembunuhan tersebut.

Pada pukul 2:20 siang tanggal 8 Juli, mayat seorang pria ditemukan di hutan di daerah Bandar Kinrara, Puchong. Kemungkinan bahwa pembunuhan melibatkan sebuah perampokan telah dikesampingkan oleh pihak yang berwajib, mengingat korban ditemukan dengan uangnya sebesar 75 ringgit (US$18,6).

Mengutip pemeriksaan awal, polisi berkata motif pembunuhan adalah kesalahpahaman mengenai hubungan kasih dengan seorang wanita.

Korban yang bekerja di pabrik benda logam di Selangor tersebut mengalami luka fatal pada perut dan lehernya, dipercayai dengan menggunakan sebuah parang yang ditemukan polisi saat penangkapan para tersangka yang saat ini telah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Original: Six held over murder of Indonesian migrant worker in Selangor