Canton Road in Tsim Sha Tsui, Kowloon. Photo: Google Maps
Canton Road in Tsim Sha Tsui, Kowloon. Photo: Google Maps

Sebuah video yang telah viral di media sosial menunjukkan seorang pengemudi taksi Hong Kong dipukuli oleh empat orang pria didepan sebuah hotel di Tsim Sha Tsui, Kowloon pada hari Sabtu.

Video yang diambil dari sebuah kamera dasbor tersebut diposkan ke media sosial dan menunjukkan bagaimana seorang sopir taksi dipukul sebanyak delapan kali oleh kelompok empat pria tersebut dalam waktu 10 detik didepan pintu masuk sebuah hotel yang terletak di Jalan Canton pada pukul 11 malam, Oriental Daily melaporkan.

Taksi berwarna merah tersebut dihentikan didepan hotel yang dimaksud dan diperkirakan sang pengemudi hanya menginginkan wisatawan sebagai penumpang. Dua orang pria menghampiri taksi tersebut dan berdebat dengan pengemudi taksi, yang kemudian didorong masuk kedalam kendaraannya.

Dua orang pria lainnya pun mendekati taksi tersebut. Sang pengemudi taksi pun kembali keluar dari dalam kendaraannya dan melanjutkan perdebatan dengan keempat pria tersebut, sebelum akhirnya mereka saling baku-hantam di jalan antara sang pengemudi dan kelompok tersebut.

Seseorang yang sedang lewat terlihat mencoba untuk menghentikan perkelahian tersebut. Video tersebut berakhir tanpa memperlihatkan bagaimana akhir dari konfrontasi tersebut.

Saksi mata mengatakan lokasi tersebut adalah daerah gelap tempat pengemudi taksi menarik penumpang yang merupakan wisatawan. Kelompok-kelompok kejahatan selalu berusaha menguasai wilayah tersebut untuk usaha taksi mereka sendiri. Polisi mengatakan mereka tidak menerima laporan apa-apa mengenai insiden tersebut.

Seorang petugas dari Serikat Pekerja Kendaraan Bermotor di Hong Kong yang bernama To Sun-tong mengatakan bahwa mereka telah menerima beberapa laporan dari pengemudi taksi yang diserang di lokasi yang sama. Serikat tersebut mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan penegakkan hukum, Apple Daily melaporkan.

YouTube video

Original: Video shows taxi driver being beaten in Tsim Sha Tsui